Selasa, 13 September 2011

Korea Fever

Hem, sekarang gue mau cerita tentang Korea Fever. Ini semua berawal dari temen gue yang buka forum diskusi tentang Korea Fever a.k.a demam korea. Ini menggelitik hati gue. "Kenapa nggak demam angklung kek, demam sunda kek,"kata temen gue. Iya juga sih, pasti kocak kan kalo ada demam sunda, orang-orang sedunia pada nyinden sunda gitu.
Sebenernya, ini masalah yang menarik loh. Kenapa? Karena faktanya, demam korea bukan hanya melanda daerah Asia, tapi sampe jajaran mba-mba bule di amrik sono. Bahkan, ada orang rela-relain operasi lidah loh, biar bisa lancar cas-cis-cus dalam bahasa korea. Nah, ini nih menariknya. Korea, dengan model-model "Suju" , "Dream High" de-el-el, bisa bikin orang sedunia fudul dengan yang namanya KOREA. Well, menurut gue sih ini nih hal-hal positif yang bisa kita liat dari cara Korea promosiin negaranya ke dunia Internasional.
1. Orang Korea itu, mereka bangga banget dengan sejarahnya, dan pinter ngemas ulang cerita sejarah jadi "sesuatu" yang unik dan enak diliat. Contohnya, ada kan tuh, drama yang nyeritain ratu mereka, dan itu laku banget. Terus ada banyak banget wisata sejarah mereka yang tertata rapi dan enak diliat, jadi orang juga semangat nyari tau tentang sejarah Korea.

2. Cara Go International. Wah, yang ini mah, semua orang, mostly cewek, pasti pada tau. Suka atau engga, pasti orang tau yang namanya Shinee, SNSD, dan temen-temennya. Mereka sekarang jadi suatu sensasi baru di dunia musik, iya nggak? Nah, ada satu hal yang keren nih dari K-Pop.

1 komentar:

  1. kayanya kebanyakan cewek2 Indonesia yang demen sama korea2an itu karena tampang2nya aja deh, emangnya ganteng ya kalo begitu gayanya? hehe

    event blogger: tantangan Kreatif 30 karakter, berhadiah uang tunai Mingguan dan hape Android.

    BalasHapus